Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Zidam XVIII/Kasuari Peringati HUT Ke-79 Zeni AD dengan Ziarah ke TMP Trikora dan Bagikan Bingkisan kepada Pensiunan.

Senin, 14 Oktober 2024 | 06.30.00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-14T13:30:32Z

Keterangan Photo : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Zeni Angkatan Darat (AD), personel Zidam XVIII/Kasuari melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dan ziarah.


MANOKWARI-TURANGNEWS.COM-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Zeni Angkatan Darat (AD), personel Zidam XVIII/Kasuari melaksanakan serangkaian kegiatan sosial dan ziarah. Salah satu agenda penting dalam peringatan ini adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora di Manokwari, Papua Barat, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, pada Senin (14/10/2024).


Kegiatan ziarah dipimpin langsung oleh Kepala Zidam XVIII/Kasuari, Kolonel Czi Musaini, yang didampingi oleh para prajurit baik Tamtama Bintara, Perwira dan Ibu-Ibu Persit Zidam XVIII/Kasuari. Dalam upacara khidmat tersebut, mereka menggelar tabur bunga di pusara para pahlawan serta mengheningkan cipta sebagai bentuk rasa hormat dan terima kasih atas pengorbanan mereka.


Selain ziarah, dalam rangkaian kegiatan HUT ke-79 Zeni AD ini, Zidam XVIII/Kasuari juga menggelar aksi sosial dengan membagikan bingkisan kepada para pensiunan prajurit Zeni. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para purnawirawan yang telah berjasa dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara selama masa dinas aktif.


Kazidam, dalam kesempatan ini menyatakan bahwa peringatan HUT kali ini diisi dengan kegiatan yang tidak hanya bersifat seremonial, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga besar Zeni AD, khususnya para pensiunan. 


“Kami ingin menunjukkan bahwa Zeni AD, khususnya Zidam XVIII/Kasuari selalu hadir untuk masyarakat dan keluarga besar TNI, baik yang masih aktif maupun yang telah purna tugas. Bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap dedikasi mereka,” ujarnya.


Salah satu penerima bingkisan, PNS Lusi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh Zidam XVIII/Kasuari. 


"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan ini. Bagi kami yang sudah pensiun, perhatian seperti ini sangat berarti. Ini bukan hanya soal bingkisan, tapi lebih kepada kepedulian yang terus diberikan kepada kami, meskipun kami sudah tidak aktif lagi," ujar PNS Lusi dengan haru. 


Rangkaian peringatan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 besok sebagai bentuk rada syukur atas perjalanan panjang Zeni AD dalam mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara. (SKN).

Sumber : Pendam XVIII/Ksr.

×
Berita Terbaru Update